Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Saja Perbedaan PPC dan Google AdWords?

Apa itu PPC? Pelajari Dasar-dasar dari Maketing Pay-Per-Click (PPC)

Apakah Anda pernah mendengar sekilas tentang pemasaran PPC dan penasaran untuk mempelajari lebih lanjut, atau Anda sudah tahu bahwa Anda ingin menggunakan PPC untuk pasar bisnis Anda, tetapi tidak yakin di mana dan bagaimana cara untuk memulai, Anda telah berkunjung ke tempat yang tepat! Ini adalah pelajaran pertama tentang PPC, artikel ini akan mengajarkan segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang PPC dan bagaimana membuatnya bekerja untuk Anda. Pertama, kita harus tahu definisi tentang PPC dan membangun pemahaman dasar tentang bagaimana iklan PPC bekerja. Cahyo!!!

Apa yang dimaksud dengan PPC?

PPC singkatan dari pay-per-klik, model internet marketing di mana pengiklan membayar biaya setiap kali salah satu iklan mereka diklik. Pada dasarnya, ini adalah cara membeli kunjungan ke situs Anda, daripada mencoba untuk "mendapatkan" kunjungan organik tersebut.

Perbedaan PPC dan Google AdWords
Search engine advertising adalah salah satu bentuk yang paling populer dari PPC. Hal ini memungkinkan pengiklan untuk mengajukan tawaran penempatan iklan di link mesin pencari yang disponsori ketika seseorang mencari pada kata kunci yang berhubungan dengan penawaran bisnis mereka. Sebagai contoh, jika kita menawarkan pada kata kunci "software PPC," iklan kami mungkin muncul di tempat paling atas pada halaman hasil Google.

Setiap kali iklan kami diklik, akan mengirimkan pengunjung ke situs web kami, kami harus membayar mesin pencari biaya yang kecil. Ketika PPC bekerja dengan benar, biayanya adalah sepele, karena kunjungan ini bernilai lebih dari apa yang Anda bayar untuk itu. Dengan kata lain, jika kita membayar $ 3 untuk klik, tetapi hasil klik di $ 300, maka kami telah membuat keuntungan besar dan kuat.

Banyak hal yang harus dilakukan untuk sukses membangun kampanye PPC: dari meneliti dan memilih kata kunci yang tepat, untuk mengorganisir kata kunci dalam kampanye terorganisir dengan baik dan grup iklan, untuk menyiapkan halaman arahan PPC yang dioptimalkan untuk konversi. Pengiklan dapat membuat semuanya relevan, kampanye cerdas ditargetkan untuk bayar per-klik dengan pengisian mereka yang  kurang untuk klik iklan. Jika iklan dan halaman arahan yang berguna dan memuaskan bagi pengguna, biaya Google kurang per klik, yang menyebabkan keuntungan yang lebih tinggi untuk bisnis Anda. Jadi jika Anda ingin mulai menggunakan PPC, penting untuk belajar bagaimana melakukannya dengan benar.

Apa itu Google AdWords?

Google AdWords adalah sistem periklanan PPC yang paling populer tunggal di dunia. Platform AdWords memungkinkan perusahaan untuk membuat iklan yang muncul pada mesin pencari Google dan properti Google lainnya.

Perbedaan PPC dan Google AdWordsAdWords beroperasi pada model pay-per-klik, di mana pengguna menawarkan pada kata kunci dan membayar untuk setiap klik pada iklan mereka. Setiap kali pencarian dimulai, Google menggali ke dalam kolam pengiklan AdWords dan memilih satu set pemenang untuk muncul di ruang iklan yang berharga pada halaman hasil pencarian. "Pemenang" dipilih berdasarkan kombinasi faktor, termasuk kualitas dan relevansi kata kunci mereka dan kampanye iklan, serta ukuran tawaran kata kunci mereka.

Lebih khusus, siapa yang akan muncul di halaman ini didasarkan pada dan Peringkat Iklan pengiklan, metrik dihitung dengan mengalikan dua faktor kunci - Tawaran BPK (jumlah tertinggi pengiklan yang bersedia untuk menghabiskan) dan Angka Mutu (nilai yang memperhitungkan tingkat klik, relevansi, dan kualitas halaman arahan Anda). Sistem ini memungkinkan pengiklan menang untuk menjangkau pelanggan potensial dengan biaya yang sesuai anggaran mereka. Ini dasarnya semacam lelang. Di bawah Infographic menggambarkan bagaimana sistem lelang ini bekerja.

Melakukan pemasaran PPC melalui AdWords sangat berharga karena sebagai mesin pencari paling populer, Google mendapat sejumlah besar lalu lintas dan karena itu memberikan paling banyak tayangan dan klik iklan Anda. Seberapa sering iklan PPC Anda muncul tergantung pada kata kunci dan jenis pencocokan yang Anda pilih. Sementara sejumlah faktor yang menentukan seberapa sukses kampanye iklan PPC Anda, Anda dapat mencapai banyak dengan berfokus pada:
  • Relevansi Kata Kunci - Kerajinan daftar yang relevan PPC kata kunci, kelompok kata kunci yang ketat, dan teks iklan yang tepat.
  • Kualitas Halaman Arahan - Membuat halaman arahan yang dioptimalkan dengan persuasif, konten yang relevan dan ajakan jelas, disesuaikan dengan permintaan pencarian tertentu.
  • Skor Kualitas - Skor Kualitas adalah wisatawan Google dari kualitas dan relevansi kata kunci, halaman arahan, dan kampanye PPC. Pengiklan dengan Skor Kualitas baik mendapatkan klik iklan yang lebih dengan biaya lebih rendah.
  • Penelitian kata kunci PPC. Penelitian kata kunci untuk PPC bisa sangat memakan waktu, tetapi juga sangat penting. Kampanye PPC Anda seluruhnya dibangun di sekitar kata kunci, dan pengiklan AdWords paling sukses terus tumbuh dan memperbaiki daftar PPC kata kunci mereka. Jika Anda hanya melakukan penelitian kata kunci sekali, ketika Anda membuat kampanye pertama, Anda mungkin kehilangan ratusan ribu berharga, ekor panjang, biaya rendah dan kata kunci sangat relevan yang dapat mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.
Sebuah daftar kata kunci PPC yang efektif harus:
  • Relevan - Tentu saja, Anda tidak ingin membayar untuk lalu lintas Web yang tidak ada hubungannya dengan bisnis Anda. Anda ingin mencari kata kunci bertarget yang akan menyebabkan PPC klik-melalui tingkat yang lebih tinggi, biaya yang efektif per klik, dan keuntungan meningkat. Itu berarti kata kunci yang Anda tawarkan harus terkait erat dengan persembahan yang Anda jual.
  • Lengkap - penelitian kata kunci Anda harus mencakup tidak hanya istilah yang paling populer dan sering dicari di niche Anda, tetapi juga untuk ekor panjang pencarian. Kata kunci ekor panjang lebih spesifik dan kurang umum, tetapi mereka menambahkan hingga account untuk sebagian besar lalu lintas pencarian yang didorong. Selain itu, mereka kurang kompetitif, dan karena itu lebih murah.
  • Ekspansif - PPC adalah berulang. Anda ingin terus memperbaiki dan memperluas kampanye, dan menciptakan suatu lingkungan di mana daftar kata kunci Anda terus berkembang dan beradaptasi.
Mengelola Kampanye PPC Anda

Setelah Anda membuat kampanye baru Anda, Anda akan perlu untuk mengelolanya secara teratur untuk memastikan mereka terus menjadi efektif. Bahkan, aktivitas akun teratur adalah salah satu prediktor terbaik untuk akun yang sukses. Anda harus terus menganalisa kinerja account Anda dan membuat penyesuaian berikut untuk mengoptimalkan kampanye:
  • Tambahkan Kata kunci PPC: Memperluas jangkauan kampanye PPC Anda dengan menambahkan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda.
  • Tambahkan Kata Kunci Negatif: Tambahkan istilah non-konversi sebagai kata kunci negatif untuk meningkatkan relevansi kampanye dan mengurangi pengeluaran yang sia-sia.
  • Grup Iklan: Meningkatkan klik-tayang (RKT) dan Angka Mutu dengan memisahkan grup iklan Anda menjadi lebih kecil, grup iklan yang lebih relevan, yang membantu Anda membuat teks iklan dan halaman arahan yang lebih bertarget.
  • Tinjau Keywords PPC yang mahal: Tinjau keywords mahal, di bawah performa kata kunci dan menutup mereka jika perlu.
  • Memperbaiki Halaman Arahan: Memodifikasi konten dan panggilan untuk bertindak (CTAs) dari halaman arahan Anda untuk menyelaraskan dengan permintaan pencarian individu dalam rangka untuk meningkatkan tingkat konversi. Jangan mengirim semua lalu lintas ke halaman yang sama.
Anda akan belajar lebih banyak tentang semua elemen ini dari manajemen kampanye PPC saat Anda bergerak maju melalui kursus PPC. Jika Anda siap untuk memulai dengan PPC, langsung beralih untuk belajar bagaimana membuat account AdWords.

Jika Anda sudah punya akun AdWords, kami menyarankan Anda menggunakan AdWords GRATIS untuk membantu Anda dalam pada bidang perbaikan. Dalam 60 detik atau kurang, Anda akan menerima laporan disesuaikan dengan kadar kinerja akun di 9 bidang utama, termasuk tingkat klik, Skor Kualitas dan aktivitas account.

Post a comment for "Apa Saja Perbedaan PPC dan Google AdWords?"

Berlangganan via Email